patartambunan.com                                          

Pasang Iklan Online Betting

Apa Itu Jailbreak iPhone

Apa Itu Jailbreak iPhone ~ Bagi anda pengguna smartphone iPhone barangkali sudah sering mendengar istilah Jailbreak. Berikut akan kita ulas apa itu Jailbreak, mengapa Jailbreak harus dilakukan dan apa saja manfaat serta kekurangan dari melakukan Jailbreak.

Apa Itu Jailbreak iPhone

Jailbreak adalah sebuah istilah yang di gunakan untuk mengoptimalkan penggunaan iOS seperti pada iPhone, iPad, iPod Touch dengan menginstall atau menggunakan aplikasi Cydia yang di sediakan oleh developer di luar iPhone.

Dengan menggunakan aplikasi Jailbreak seperti Cydia, anda akan mendapatkan akses penuh terhadap file sistim iOS di iPhone. Dengan demikian kemampuan perangkat iOS akan mampu di makasimalkan penggunaannnya, seperti bisa melakukan tweaks, memasang themes dan aplikasi unik lainnya sesuai keinginan.

Sebagai contoh kecil penggunaan dari Jailbreak adalah apabila anda ingin mengunduh file dengan kapasitas besar seperti katakanlah 300 MB, tanpa proses Jailbreak maka download file tersebut pengguna di haruskan terhubung dengan WiFi. Tentu saja hal ini berbeda jika anda sudah memasang Jailbreak di perangkat iOS anda, tak jadi masalah jika file yang akan anda download berukursan besar akan tetap saja bisa anda download menggunakan keneksi 3G atau tanpa WiFi.

Secara singkat dapat di katakan Jailbreak sangat bermanfaat jika kita ingin mendapatkan fitur lebih, mulai dari tampilan, pengaturan, hak akses penuh, customize, penggunaan aplikasi luar selain yang di sediakan oleh Apple. Tentu saja Jailbreak sangat penting bagi orang yang kurang puas dengan menu atau kemampuan bawaan standard dari Apple.

Dibalik banyaknya manfaat dari Jailbreak, berikut beberapa kekurangan dari dampak penggunaan Jailbreak di perangkat iOS.



1. Menguranggi daya tahan batterai

batterai-iphone-getting-low

Dengan adanya Jailbreak, anda bisa menginstal atau melakukan tweak sesuai keinginan. Dibalik, banyaknya penggunaan aplikasi yang berjalan di iOS tentu saja akan mengkonsumsi banyak resource daya, sehingga bisa saja daya batterai anda akan cepat berkurang.

2. Performa iOS menjadi lambat

Seperti di sebutkan di atas semakin banyak aplikasi atau tweak yang terpasang di iOS yang di Jailbreak, maka pemakaian resourece juga akan semakin tinggi seperti pemakaian processor dan memori yang semakin banyak sehingga seringkali menjadikan perangkat iPhone anda berjalan lambat atau lelet.

3. Berpeluang memasukkan aplikasi malware ke iOS sistim

Dengan adanya Jailbreak, pengguna akan dapat dengan mudah menambahkan aplikasi bajakan di luar applikasi yang di sediakan Apple melalui Apple store. Dengan bebasnya menginstal applikasi luar di perangkat iOS yang sudah di Jailbreak, maka kemungkinan masuknya applikasi malware ke perangkat iOS semakin besar.

Untuk mengatasinya, sebelum menginstal applikasi luar di perangkat iOS yang di Jailbreak maka teliti dulu applikasi tersebut. Jika mencurigakan atau terkesan malware, sebaiknya tak perlu di install.

4. Menghilangkan  Garansi

Satu lagi kekurangan jika iOS di Jailbreak adalah hilangnya garansi oleh Apple store. Namun demikian anda masih tetap bisa mengakalinya dengan menghilangkan Jailbreak yaitu dengan melakukan restore terhadap perangkat iOS yang sudah di Jailbreak.

Dengan adanya sistim restore maka sistim Jailbreak yang di install akan hilang dan perangkat iOS akan kembali ke sistim default bawaan Apple.

Resiko Penggunaan Jailbreak

Selain hilangnya garansi terhadap perangkat Apple yang di Jailbreak, masalah fatal lainnya bisa saja terjadi seperti perangkat iPhone anda akan mengalami mati total atau tidak bisa beroperasi dengan normal, sering hang dan sebagainya.

Solusi menangani masalah fatal Jailbreak

Untuk menagani masalah iPhone yang tidak berfungsi normal seperti mati total, proses sangat lambat, sistim tidak dapat beroperasi normal yang di akibatkan oleh Jailbreak adalah dengan cara melakukan restore iOS.

Melakukan restore bisa di lakukan dengan mudah yaitu dengan mencari firmware iOS yang sesuai dengan iPhone atau iPad anda. Download firmware versi terbaru yang support dengan perangkat anda dan gunakan iTunes untuk melakukan restore.

Demikian artikel Apa Itu Jailbreak iPhone semoga bermanfaat untuk kita semua, silahkan tinggalkan komentar anda untuk mendiskusikan masalah Jailbreak di perangkat iPhone.

The previous article must read, Cara Menghapus Cell Kosong Pada Excel

Share This -->

2 Comments

Add a Comment
  1. Right away I am ready to do my breakfast,
    once having my breakfast coming over again to read additional
    news.

    1. Bali hospitality furniture@ thank’s for visiting this simple blog..have a nice day..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Trik Komputer Gratis © 2015