BandarQ
patartambunan.com                                          

Agen Bola

Cara Google dan Situs Amazon Menangkal Detik Kabisat

Cara Google dan Situs Amazon Menangkal Detik Kabisat – Detik kabisat kembali akan terjadi pada 30 juni tepatnya pukul 23:59:59 UTC, atau 1 juli 2015 pukul 06:59:59 WIB, detik kabisat (leap second) akan berlaku. Sampai sejauh ini, penambahan satu detik pada waktu di seluruh dunia tersebut telah terjadi sebanyak 26 kali.

Detik kabisat sangat berpengaruh untuk seluruh sistim komputer dan jaringan, sebab itu banyak korporasi atau perusahaan besar IT yang berusaha menangkal sebelum detik kabisat terjadi, salah satunya adalah Google dan situs Amazon.

Cara Google dan Situs Amazon Menangkal Detik Kabisat

Google sebagai raksasa mesin pencari menemukan metode praktis dan cerdas mengakomodir detik kabisat, caranya dengan menambahkan sepersekian detik ke hitungan waktu sistim secara bertahap, 20 jam sebelum detik kabisat berlaku.

Melalui teknisi Google Noah Maxwell dan Michael Rothwell mengungkapkan, di akhir pencicilan semua detik kabisat telah tersematkan dan akan kembali sinkron dengan waktu normal.

Pada tahun 2012 Google sendiri sudah pernah melakukan modifikasi yaitu dengan mangadopsi metode penanggulangan detik kabisat yang menyesuaikan satuan waktu jaringan atau Network Time Protocol (NTP), namun menurut Maxwell dan Michael antisipasi kali ini lebih sederhana dari sebelumnya.

Maxwell dan Michael mengungkapkan penanggulangan detik kabisat sangat penting agar tidak terjadi kekacauan fatal, sebab setiap sistim yang bergantung pada pemutaran waktu normal akan bermasalah jika di biarkan.

Amazon punya cara sendiri untuk menangkal tahun kabisat, setidaknya untuk layanan mereka sendiri yaitu dengan membuat pengaturan waktu versi sendiri yang kemudian di pasang pada sistim komputasi Amazon sebagai pengganti perhitungan waktu 24 jam sehari.

Layanan Amazon Web Service Management Console dan Backend Systems tidak akan mengimplementasikan detik kabisat, sebagai gantinya Amazon akan memperpanjang hitungan detik sehingga perhitungan total waktu dala sehari menjadi 24 jam lebih satu detik.

Barr menjelaskan lebih detail, bahwa perhitungan waktu yang di tambahkan adalah 1+1/86400 detik. Angka penambahan tersebut dimasukkan dan di bagi rata pada masa 12 jam sebelum detik kabisat dan 12 jam sesudahnya.

Cara Amazon dalam menanggulangi detik kabisat tersebut akan membuat Amazon berada dalam zona waktnya sendiri atau tidak tersinkronisasi dengan Universal Coordinate Tim (UTC). Setelah pukul 00.00,1 Juli 2015 mendatang jam dalam sistim mereka  akan normal kembali dan sinkron dengan waktu UTC.

Sedikit mengetahui, detik kabisat merupakan fenomena yang di sengajakan untuk menghilangkan selisih antara standar waktu internasional  (UTC) dengan waktu rotasi bumi yang sebenarnya dalam satu hari selalu tepat 24 jam.

Demikian artikel Cara Google dan Situs Amazon Menangkal Detik Kabisat semoga detik kabisat yang akan datang bisa di atasi untuk mengindari masalah di sistim komputer dan jaringan dunia.

Baca juga Artikel: iPhone Mempermudah Melakukan Pelacakan dan Geofancing

DepoQQ
Share This -->

3 Comments

Add a Comment
  1. semoga aja gak bermasalah dengan layanan jaringan di internet ya gan..

    1. @andi ya gan benar sekali, jangan sampai situs” besar gak bisa menanggulangi masalah detik kabisat ini lagi.

  2. akibat dari detik kabisat di tahun-tahun sebelumnya banyak situs besar yang bermasalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Trik Komputer Gratis © 2015

Agen Poker, Domino Terpercaya agen bola online