BandarQ
patartambunan.com                                          

Agen Bola Agen Bola

Cara Mengatasi Internet Lemot Di Laptop

Cara mengatasi internet lemot di laptop – Fenomena internet memang sungguh luar biasa. Siapa saja yang ingin mendapat hiburan, hanya cukup klik dan menikmatinya. Selain itu, internet pun ternyata memiliki manfaat segudang. Mulai dari manfaat secara ekonomi hingga kemudahan. Berkat internet, semua serba terasa mudah.

Sayangnya. Hal itu tidak selaras dengan yang namanya kecepatan. Kecepatan internet di Indonesia termasuk kedalam kategori paling jelek. Bahkan, ketika kamu menemui koneksi internet yang cepat sekali, ternyata itu tergolong masih lambat dibanding internet yang ada di luar negeri.

Sebenarnya itu masih bisa dimaklumi, mengingat keadaan Indonesia yang seperti demikian. Banyak infrastruktur yang harus diurus demi mendapati interner yang super cepat seperti di luar negeri. Nah, bagi kamu yang sudah bosan dengan masalah internet lambat, berikut ini panduan cara mengatasi internet lemot di laptop:

Menggunakan Alat Penguat Sinyal

Cara Mengatasi Internet Lemot Di Laptop

Meski masih jarang, namun cara ini masuk kedalam deretan tips cara mengatasi internet lemot di laptop paling ampuh. Dengan menggunakan alat seperti demikian, kamu sudah tidak perlu lagi repot mengoprek sistem yang ada di dalam laptop atau bahkan modemmu.

Kamu hanya cukup menambahkan alat penguat eksternal. Sehingga, kamu bisa mendapatkan sinyat internet yang lebih bagus dibanding sebelumnya. Sebenarnya, permasalahan koneksi internet lambat lebih besar dikarenakan kurangnya sinyal yang di dapat sebuah provider tersebut.

Menggunakan eksterneal penguat sinyal merupakan pilihan yang cocok sekali bagi kamu yang berada di wilayah terpencil. Khusus, bagi mereka yang berada di lokasi yang jauh dari jangkauan sinyal internet. Selain itu, sudah banyak yang membuktikan jikalau cara ini sangat efektif menanggulangi permasalahan tersebut.

Mengatur (seeting) Bandwidth

Cara Mengatasi Internet Lemot Di Laptop

Salah satu cara lain guna mempercepat konkesi internet, yaitu dengan mengatur bandwidth atau batasan kecepatan internet provider. Niasanya, pihak provider memberikan batasan kepada pelanggannya dari sisi kecepatan. Hal ini sebagai salah satu cara agar koneksi yang ada tidak salaing tumpang tindih.

Namun, hal itu memiliki efek yang beragam bagi pelanggan. Ada yang pas sehingga mendapatkan koneksi yang stabil meski kapasitas sangat terbatas. Berbeda dengan wilayah lain. Kamu bisa mendapatkan koneksi internet yang super lambat. Bahkan, koneksi internet tidak bisa diandalkan sama sekali.

Umumnya, default windows mengatur besaran bandwidth internet sebesar 20%. Nah, saat ini cobalah melakukan manipulasi sehingga bandwidth menjadi 0%. Apabila berhasil, maka ini akan berdampak posistif bagi kecepatan internetmu.

Adapun cara mengatasi internet lemot di laptop dengan memanfaatkan bandwidth, yaitu:

  • Klik start
  • Ketik ‘Run’ pada pencarian dan tekan enter
  • Ketik atau isi gpedit.msc pada menu open dan klik ‘ok’
  • Pilih Computer configuration – Administrative templates – Network – QoS Packet Scheduler
  • Kemudian Double click atau klik 2 kali pada pilihan Limit reversable bandwidth
  • Tandai atau klik pada pilihan ‘enable’ dan isi kolom Bandwidth limit dengan angka 0
  • Terakhir klik ‘Apply’ dan hidupkan ulang komputer atau laptop
  • Selesai.

Sekarang coba lakukan restart terhadap laptopmu. Apabila tetap terjadi masalah, maka kamu masih memiliki satu senjata lagi. Namun, jangan langsung mengarah ke panduan berikutnya. Pastikan kamu sudah benar mengikuti panduan tadi tahap demi tahap. Apabila sudah sesuai, namun tidak ada pengaruh, maka beralihlah ke panduan selanjutnya.

Mengganti DNS server

Cara Mengatasi Internet Lemot Di Laptop

Merupakan salah satu trik lain guna mempercepat koneksi internet, kamu bisa menggunakan teknik ganti dns. Cara kerjanaya hampir mirip dengan kapasitas bandwidth sebelumnya, namun tetap ada perbedaan.

Berikut ini panduan cara mengatasi internet lemot di laptop:

  • Klik menu Start
  • Masuk ke menu ‘Control Panel – Network and Internet – Network sharing center – Local Area connection’
  • Kemudian Klik ‘Properti’
  • Pilih ‘internet protocol version 4 – propertis’
  • Ubah DNS menjadi prefered DNS server 208.67.222.222 (atau 8.8.8.8) dan Alternate DNS server 208.67.220.220 (atau 8.8.4.4)
  • Terakhir klik ‘Ok’ dan simpan
  • Silahkan restart dan rasakan perubahannya.
DepoQQ
Share This -->
Updated: 27/09/2016 — 10:59 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Trik Komputer Gratis © 2015

agen bola online