patartambunan.com                                          

Cara Menghapus Daftar Printer Yang Tidak Di Gunakan di Windows 7

Cara Menghapus Daftar Printer Yang Tidak Di Gunakan di Windows 7

Bagi anda pengguna sistim windows, kali ini saya akan berbagi bagaimana cara untuk menghapus daftar printer yang sudah tidak digunakan lagi, sehingga printer yang tidak digunakan tersebut tidak akan muncul lagi di dalam daftar devices and printers anda.

Suatu waktu mungkin anda pernah menginstal atau menambahakan sebuah atau beberapa printer yang di dibagikan di dalam lingkup jaringan anda. Namun ada kalanya juga printer tersebut sudah tidak digunakan lagi entah itu karena sudah rusak atau telah diganti dengan printer yang lain dan sebagainya.

Seringkali walaupun kita sudah  menghapus atau melakukan remove pada daftar printer yang sudah tidak digunakan tersebut akan muncul kembali, dengan kata lain anda sangat sulit untuk menghapusnya. Lihat gambar berikut ini ada beberapa daftar printer yang sudah tidak digunakan lagi namun ketika dihapus akan muncul kembali.

printer-tidak-bisa-dihapus

Oke, langsung saja untuk bisa menghapusnya anda boleh ikuti cara berikut ini.

Buka Control Panel anda, dan klik Administrative Tools, kemudian klik Services dan cari Print Spooler kemudian klik kanan, dan klik Stop untuk menghentikannya terlebih dahulu. Lihat gambar berikut ini.

stop-printer-spooler

 Berikutnya buka drive C anda, buka folder Windows dan buka folder System32  dan double klik folder Spool dan hapus semua file yang ada dalam folder PRINTERS, lihat gambar berikut ini.

hapus-file-spool-printers

Setelah file tersebut anda hapus, berikutnya buka kembali Control Panel anda dan klik Administrative Tools, kemudian klik Services dan cari Print Spooler, kemudian klik kanan dan klik Start kembali maka daftar printer yang tidak digunakan tersebut akan menghilang. Lihat gambar berikut ini.

start-print-spooler

Untuk menceknya buka Devices and Printers anda dan jika ternyata daftar printer yang sudah tidak digunakan tersebut masih ada, maka anda tinggal remove atau hapus saja secara manual, dan printer tersebut akan terhapus dan tak akan muncul lagi. Bagaimana mudah bukan?

Demikian dulu artikel Cara Menghapus Daftar Printer Yang Tidak Di Gunakan di Windows 7 terimakasih sudah bekunjung semoga dapat membantu anda.

Baca juga artikel ini Topologi Jaringan Komputer Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya





Share This -->

2 Comments

Add a Comment
  1. Alfredo Hutapea

    Lae, gmana cara copy driver printer yg udah terinstal dan mindahin ke komputer lain

    1. Alfredo Hutapea@ Setahu saya gak bisa lae, Lae harus ada installlernya, kalau gak ada cari saja di internet, barang kali ada.. 🙂 kalau mau sama dengan komputer yang sudah terinstal caranya tingggal cloning aja..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Trik Komputer Gratis © 2015