BandarQ
patartambunan.com                                          

Agen Bola

Demi Dukungan Untuk Windows XP, Militer AS Rela Bayar Microsoft Rp 120 Miliar

Demi Dukungan Untuk Windows XP, Militer AS Rela Bayar Microsoft Rp 120 Miliar – Bagi anda pengguna sistim operasi Windows, saat ini mungkin sudah tidak lagi menggunakan os Windows XP.

Sebab Microsoft sendiri telah menghentikan dukungan atau support terhadap Windows XP sejak tahun lalu. Sedikit mengulas, Windows XP di luncurkan oleh Microsoft sekitar 14 tahun lalu dan hingga saat ini sudah banyak mengalami perubahan dan tergantikan oleh sistim operasi terbaru seperti Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 dan bahkan akhir juni nanti rencananya Microsoft akan meluncurkan Windows 10 terbaru untuk di pasarkan.

Namun tahukah anda bahwa Windows XP masih banyak penggunanya di seluruh dunia? Seperti di beritakan, Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) hingga saat ini masih memakainya dan rela membayar mahal Microsoft agar tetap mendapatkan support.

 Demi Dukungan Untuk Windows XP, Militer AS Rela Bayar Microsoft Rp 120 Miliar

Ya, support atau dukungan untuk Windows XP dari Microsoft memang masih dibutuhkan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat guna menutupi celah atau kerawanan jika di temukan.

Hal ini diperlukan guna melindungi Windows XP dari serangan penyusup ataupun hacker yang barangkali telah mengetahui celah Windows XP dan sangat terbuka untuk disusup para penjahat Cyber.

Agar tetap mendapatkan dukungan, Angkatan Laut Amerika Serikat rela membayar Microsoft sebesar USD 9 juta atau sekitar Rp 120 miliar/tahun. Korporasi atau lembaga yang masih menggunakan Windows XP memang mendapatkan opsi dari Microsoft untuk membayar agar tetap mendapatkan support.

Juru bicara Angkatan Laut Amerika Serikat mengungkapkan bahwa Angkatan Laut AS masih bergantung pada beberapa aplikasi dan program yang ada di Windows lama. Angkatan Laut Amerika Serikat sendiri sudah berencana melakukan upgrade ke sistim operasi windows terbaru, namun rencana itu diperkirakan baru akan selesai pada tahun 2017.

Menurut survei yang dilakukan NetMarketShare, ternyata bukan hanya Angkatan Laut Amerika Serikat saja yang masih menggunakan Windows XP. Diperkirakan 15% komputer PC di dunia masih mengandalkan sistim operasi windows lawas, bahkan kebanyakan ATM bank pun masih menggunakannya.

Demikian artikel Demi Dukungan Untuk Windows XP, Militer AS Rela Bayar Microsoft Rp 120 Miliar semoga Windows XP yang masih di pertahankan banyak lembaga masih terlindungi.

Baca juga artikel : Gandakan Kapasitas Baterai Lithium, Samsung Melakuan Research & Development

DepoQQ
Share This -->
Updated: 29/06/2015 — 12:56 pm

1 Comment

Add a Comment
  1. ternyata windows xp masih sangat di butuhkan di se bagian perusahaan besar dan bahkan AS ya min..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Trik Komputer Gratis © 2015

agen bola online