BandarQ
patartambunan.com                                          

Agen Bola

Keamanan Flash Sangat Rentan dan Berbahaya, Mozilla Mengumumkan Pemblokiran

Keamanan Flash Sangat Rentan dan Berbahaya, Mozilla Mengumumkan Pemblokiran – Flash merupakan salah satu perangkat lunak besutan Adobe system yang di gunakan untuk keperluan multimedia. Flash sering di gunakan untuk membuat vektor atapun animasi bergerak.

Untuk menggunakannya di halaman web, pengguna harus menginstal plugin tambahan. Tak jarang kita menjumpai berbagai video atau animasi yang bisa di putar hanya jika menggunakan plugin flash. Untuk di ketahui Adobe flash diperkenalkan sejak tahun 1996 oleh perusahaan Macromedia yang pada dasarnya menggunakan bahasa pemrograman Action Script.

Kabar kurang bagusnya flash di gunakan pada halaman web mungkin sudah sering dan lama kita dengar, seperti baru-baru ini Mozilla telah memblokir plugin Flash secara otomatis dari browser Firefox sehari setelah Chief Security Facebook, Alex Stamos, meminta Adobe agar menghentikan layanan Flash-nya.

Pemblokiran Flash dari Firefox telah di umumkan langsung oleh  Head of Support Firefox di Mozilla, Mark Schmidt, melalui media sosial Twitter miliknya. Berikut kicauan yang di umumkan Mark melalui twitter.

BIG NEWS!! All versions of Flash are blocked by default in Firefox as of now. https://t.co/4SjVoqKPrR #tech #infosec pic.twitter.com/VRws3L0CBW

— Mark Schmidt (@MarkSchmidty) July 14, 2015

Pemblokiran Flash di lakuakn Mozilla bukan tanpa alasan, pasalnya seperti yang di temukan perusahaan spyware, Hacking Team, telah mengklaim menemukan celah kemanan yang cukup berbahaya pada Flash. Mereka dapat menggunakan Flash untuk mengambil alih komputer orang lain dari jarak jauh serta menginfeksinya dengan malware.

Baca: Ketahui Daftar 10 Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia

Hacking Team juga mengungkapkan jika data cahce file sebesar 400 GB miliknya telah berhasil di bobol dengan memanfaatkan kerentanan pada sistim Flash.

Melalui akun twitternya, Schmidt juga menyatakan bahwa semua versi Flash telah di blokir dari browser Firefox. Dengan demikian pengguna Firefox tidak akan bisa lagi mengaktifkan plugin untuk membuka konten-konten yang berbau Flash.

Keamanan Flash Sangat Rentan dan Berbahaya

Bagi anda yang terbiasa menjalankan file Flash atau sering membuka konten-konten Flash sepertinya harus menggunakan browser lain untuk membukanya. Meski di blokir, Mozilla mengatakan bahwa ada kemungkinan Flash akan di aktifikan kembali di browser Firefox suatu hari nanti, ini menandakan pemblokiran Flash oleh Mozilla tidak bersifat permanen.

Demikian artikel untuk keamanan flash yang rentan dan berbahaya semoga Adobe sebagai pembuat Flash dapat segera memperbaiki dan menambal celah pada sistim mereka.

DepoQQ
Share This -->
Updated: 24/07/2015 — 12:18 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Trik Komputer Gratis © 2015

Agen Poker, Domino Terpercaya agen bola online