patartambunan.com                                          

Menyimpan Data Di Internet Menggunakan Google Drive

Menyimpan Data Di Internet Menggunakan Google DriveMenyimpan data di internet terkadang penting di lakukan untuk menjaga atau melindungi data kita dari masalah kehilangan atau kerusakan data baik itu yang disebabkan oleh terhapus secara tidak sengaja, terkena virus, data korupt, kecurian data sampai pada kerusakan atau kehilangan pada perangkat keras komputer itu sendiri.

Menyimpan data dan berbagai dokumen di internet juga menjadi penting karena dengan menyimpannya secara online akan membuat anda bisa mengaksesnya kapan saja dan dimana saja sepanjang anda masih bisa terhubung ke internet.

Dengan menyimpan data anda secara online di internet maka andapun tidak perlu lagi membawa flashdish atau harddrive external untuk menyimpan data. Kali ini kita akan membahas bagaimana menyimpan data di internet menggunakan google drive.

Menyimpan Data Di Internet Menggunakan Google Drive

Oke langsung saja, Google Drive atau disebut juga cloud storage yang diluncurkan pada 24 April 2012 merupakan salah satu aplikasi yang dibuat oleh google untuk menyimpan file dengan memanfaatkan jaringan internet.

Google drive memberikan kapasitas sebesar 15 GB secara gratis kepada penggunanya, namun jika anda merasa dengan kapasitas 15 GB tersebut masih belum mencukupi juga, maka anda boleh juga mengupgrade kapasitas penyimpanan dengan storage plan yang tentunya mengharuskan anda membayar sesuai dengan besar kapasitas yang anda gunakan.

Untuk dapat menggunakan layanan ini anda cukup membuat sebuah akun di gmail, dan kalau sudah memiliki akun gmail, langsung saja buka gmail anda dan pergi ke Google Drive

menggunakan-google-drive

Setelah anda masuk atau sign in, disana anda boleh membuat folder sesuai keinginan anda dan kemudian mengpload file ataupun folder yang anda inginkan dari komputer anda untuk disimpan di google drive.

menyimpan-data-di-google-drive

Dengan menyimpan file di google drive andapun bisa dengan mudah mealakukan sharing file atau data ke daftar kontak gmail anda. Selanjutnya jika anda ingin melakukan sinkronisai file langsung dari komputer anda ke google drive secara otomatis maka anda juga boleh menginstal Google Drive ke PC anda, cukup klik Install Drive for yor computer dan klik Install Drive for PC dan ikuti instalasi tersebut sampai selesai, lihat gambar berikut ini.

instal-google-drive-di-komputer

 

Jika anda sudah instal di komputer anda sendiri maka selanjutnya anda tidak perlu lagi membuka browser dan mengunjungi google drive, cukup dengan memasukkan file atau data yang anda inginkan ke dalam folder google drive yang sudah anda instal di komputer anda maka akan secara otomatis tersinkronisasi dengan google drive, ya tentunya komputer anda harus terhubung dengan internet .^^

Nah sangat berguna dan mudah bukan menggunakan layanan google drive untuk menyimpan data di internet?

Demikian dulu postingan Menyimpan Data Di Internet Menggunakan Google Drive semoga bermanfaat untuk anda.

Baca juga artikel ini ya 5 Bahasa Pemrograman yang Paling Banyak Digunakan Pada Tahun 2014

Share This -->

3 Comments

Add a Comment
  1. Apa sistem nya sama dengan dropbox min?

  2. Hi there, I enjoy reading all of your article.

    I like to write a little comment to support you.

    1. bali furniture export@ hy too..thank you for your support.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Trik Komputer Gratis © 2015