patartambunan.com                                          

Pasang Iklan Online Betting

Sekelompok Mahasiswa Membuat Robot Ikan Menyerupai Sotong !!

#Patartambunan.com ~ Dunia teknologi sekan tak pernah berhenti melakukan inovasi demi  menemukan dan menciptkan hal baru agar kehidupan manusia semakin baik dan dimudahkan.

Belum lama ini sekelompok mahasiswa asal Swiss sudah mengembangkan sebuah robot  yang dapat bergerak cepat didalam air. Hal tersebut dimungkinkan karena robot ini di rancang dan dikembangkan agar sama dengan salah satu hewan laut yaitu ikan sotong.

Sekelompok Mahasiswa Membuat Robot Ikan Menyerupai Sotong

Dilansir dari Busines Insider, sekelompok mahasiswa Swiss Federal Institute of Technology itu ingin menciptakan sebuah robot yang dapat menyesuaikan diri dengan alam lingkungan sekitar.

Untuk itu para mahasiswa menggunakan desain sirip yang sengaja dibuat menyerupai sotong. Tidak hanya bentuk, gerakan sirip robot pun dibuat seperti hewan yang kerap disalahartikan sebagai cumi-cimi tersebut.

Sirip yang berbentuk simetris itu memungkinkan Sepios untuk bergerak ke segala penjuru. Dan itu membuat Sepios dapat bergerak layaknya hewan laut pada umumnya.

Robot Sepios dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan fotografi bawah laut serta penelitian biota laut. Sekelompok mahasiswa tersebut juga mendesain robot agar dapat menyelam sampai kedalaman 9 meter.

Sepios dikatakan lebih ramah lingkungan jika dibanding robot serupa lainnya. Bahkan robot ini dipastikan tidak akan mengeluarkan suara berisik yang bisa saja menggangu kehidupan laut seperti tumput laut, apabila dibandingkan dengan robot yang mengunakan perangkat baling-baling.

Mau lihat bagaimana tingkah laku Sepois di lautan? simak video berikut ini.

Jangan lewatkan: 5 Motor Bekas Paling Laku di Internet

Share This -->

1 Comment

Add a Comment
  1. Keren! indonesia semakin kreatif…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Trik Komputer Gratis © 2015